• Sign Up
  • |
  • Login

Lowongan pekerjaan untuk Keuangan dan Marketing

By Admin | Rabu, 14 Februari 2018 | 20 views

YEU (Yakkum Emergency Unit) sebuah organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan di bawah Yakkum (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum), membuka kesempatan untuk melakukan pekerjaan pelayanan kemanusiaan dengan sistem lelang untuk isu PRB (Pengurangan Risiko Bencana) “mendukung ketahanan pangan yang adaptif” sebagai:

 

POSISI

 

  1. Keuangan
  2. Marketing  

PERIODE KERJA

Februari – Desember 2018

LOKASI PENUGASAN

Seluruh dampingan YEU di seluruh Indonesia

STATUS KEPEGAWAIAN

 

Sistem kontrak sesuai periode kerja

 

 

Surat Menyurat

 

Kantor YEU: Jl. Kaliurang km 12 Dsn Candi 3 no 34 Sleman, Yogyakarta_55581

Email           :  yeu@yeu.or.id

                       hrd_yeu@yahoo.com

                       adrian_yeu@yahoo.com

 

 

Syarat Umum dan Khusus

 

 

 

  1. Memiliki &/Penguasan terhadap:

 

  1. Problem Solving Oriented
  2. Memenuhi siklus PDCA (Plan Do Check Action) dalam menjalankan pekerjaannya
  3. Analisa Sosial khususnya untuk Proyek Manajer dan Pendamping Masyarakat
  4. Kepemimpinan
  5. Pengorganisasian
  6. Advokasi khususnya  untuk Proyek Manajer dan Pendamping Masyarakat
  7. Kemampuan berjejaring yang efektif (relevansi pekerjaan)
  8. Kerjasama
  9. Komunikasi
  10. Tertib Administrasi
  11. Mampu mengendarai kendaraan roda dua (+memiliki SIM)
  12. Mampu mengendarai kendaraan roda empat diutamakan (+memiliki SIM)
  13. Memahami prinsip-prinsip dan kode etik
  14. Mengetahui isu PRB

 

  1. Mengikuti seluruh tahapan seleksi secara lengkap dan serempak

 

  1. Siap bekerja pada Februari 2018

 

URAIAN TUGAS

 

 

Keuangan

Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai berikut :

  1. Bertanggung jawab melakukan verifikasi permintaan lapangan terhadap budget dan berkoordinasi dengan  Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi;
  2. Bertanggung jawab melakukan input / verifikasi data keuangan untuk setiap transaksi penerimaan dan pengeluaran sesuai kelengkapan tanda bukti berdasarkan coding budget;
  3. Melakukan dan memastikan pencatatan semua transaksi;
  4. Melakukan verifikasi transaksi harian area atas kelengkapan dokumen transaksi (termasuk kelengkapan: purchase request, bidding, purchase order dan kecukupan otorisasi);
  5. Melakukan pengarsipan dan memelihara semua voucher dan dokumen yang relevan dengan transaksi;
  6. Melakukan rekonsiliasi bank tiap akhir bulan;
  7. Menyiapkan laporan rincian aktiva tetap berikut penyusutannya, biaya bayar dimuka dan biaya yang ditangguhkan berikut amortisasinya, serta rincian-rincian lainya yang relevan dengan laporan keuangan;
  8. Melakukan stock opname (perhitungan kas fisik) dan meaporkan kas bank harian sesuai dengan database ke Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi setiap akhir bulan;
  9. Menyusun laporan keuangan bulanan proyek di bawah koordinasi dengan Manajer Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai dengan format yang disepakati donor;
  10. Menyusun laporan keuangan bulanan, tahunan lembaga di bawah koordinasi Manajer Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai standar keuangan & akuntansi yang berlaku;
  11. Berhubungan secara koordinatif dengan divisi lain sesuai dengan relevansi supporting yang dibutuhkan;

 

Marketing

Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer Proyek / Disaster Oasis dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai berikut :

  1. Memiliki pengetahuan mengenai produk Disaster Oasis (rumah, paket meeting, paket wedding, paket outbound, lava tour, paket wisata, dan paket pelatihan) dan fasilitas yang disediakan untuk tamu;
  2. Memiliki pengetahuan mengenai Rumah Belajar Bencana;
  3. Bersama Manager Disaster Oasis melakukan perencanaan strategi pemasaran produk Disaster Oasis  untuk mencapai target penjualan marketing sebesar Rp 125.000.000,- perbulan;
  4. Bersama Manager Disaster Oasis melakukan perencanaan modifikasi dan pengembangan produk serta melakukan penelitian trend pasar dan kompetitor;
  5. Bersama Manager Disaster Oasis dan Keuangan menentukan harga jual produk Disaster Oasis, termasuk potongan harga, dan promosi produk demi tercapainya target penjualan;
  6. Melakukan negosiasi dengan tamu dan eksekusi atas penjualan produk Disaster Oasis yang telah ditentukan oleh Tim Manajemen Disaster Oasis;
  7. Menyimpan dan membuat data base tamu serta membangun relasi yang efektif dan efesien terhadap tamu;
  8. Membuat Banquet Event Order dan mendistribusikannya kepada divisi yang terkait;
  9. Membuat laporan aktifitas marketing (sales call, sales blitz, walk in guest, dan telemarketing), baik yang sudah terealisasi maupun yang masih dalam proses penawaran atau negosiasi pada hari Sabtu setiap minggu;
  10. Membuat laporan survey dan evaluasi kepuasan pelanggan maksimal pada tanggal 5 setiap bulan;
  11. Melakukan update produk dan kegiatan Disaster Oasis lewat website dan media sosial setiap hari; 
  12. Melakukan koordinasi dengan divisi lain yang sesuai dan relevan dalam menunjang kegiatan tamu;
  13. Memberikan pelayanan terbaik kepada tamu atau calon tamu secara efisien dan profesional;
  14. Menerima dan menyelesaikan keluhan tamu dengan baik atau merujuknya kepada divisi terkait atau Manager Disaster Oasis untuk penyelesaian selanjutnya;
  15. Wajib hadir dalam koordinasi maupun pertemuan yang dijadwalkan dan memberikan saran untuk perbaikan Disaster Oasis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya sistem rekrutmen yang perlu diikuti adalah:

  1. Pengajuan aplikasi dalam bentuk Surat Lamaran ditulis atau dibuat sendiri dengan memberikan koding posisi yang akan dilamar disertai lampiran:
  1. Riwayat Hidup/Curiculum Vitae lengkap dengan Pas Photo berwarna (ukuran bebas)
  2. Fotokopi Ijasah Pendidikan Terakhir
  3. Fotokopi Kartu Identitas Diri yang masih berlaku
  4. Fotokopi SIM yang dimiliki dan masih berlaku
  5. Fotokopi Surat Referensi
  6. Fotokopi Sertifikat Keahlian (jika ada)
  1. Aplikasi diterima paling lambat Jumat, 16 Februari 2018. 
  2. Lamaran yang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.
  3. Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmen          selanjutnya.
  4. Bagi Kandidat yang tidak lolos data akan kami simpan dalam database dan jika terdapat kebutuhan SDM dan sesuai dengan kompetensi yang kami harapkan, akan kami lakukan pemanggilan ulang.

 

 

VIEW ALL NEWS
VIEW ALL STORIES

Our Partners